Tiga Pekerja Gedung Jatuh dari Gondola, 1 Tewas dan 2 Terluka

Ilustrasi jatuh
Sumber :
  • pixabay

Jakarta – Tiga orang pekerja proyek terjatuh dari dari ketinggian lantai 7 sebuah gedung, saat sedang berada di Gondola, kawasan Gondangdia Jakarta Pusat pada Senin 5 Juni 2023.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol Komarudin mengatakan kasus kecelakaan kerja tersebut menewaskan seorang pekerja berinisial HA (30), Sementara dua pekerja lainnya yang berinisial P (30) dan S (30) terluka parah dengan menderita patah tulang di bagian lengan.

"Untuk korban yang meninggal dunia, luka di bagian kepala, kemudian pinggang," ujar Komarudin dalam keterangannya dikonfirmasi, Selasa 6 Juni 2023.

Intip Sederet Ketentuan Barang Kiriman Pekerja Mingran, Tak Lagi Diatur Permendag

Ilustrasi

Photo :
  • 445173


Komarudin mengatakan hasil pemeriksaan pihaknya, diduga penyebab jatuhnya tiga pekerja dari lantai 7 gedung tersebut akibat tali gondola putus. Korban tewas dengan inisial HA, terjatuh hingga ke lantai dasar, sementara dua korban luka ditemukan bergelantungan pada tali sebuah alat.

"Yang jatuh ke bawah itu hanya satu. Yang dua masih bisa berpegangan di alat," ujarnya.

Komarudin mengatakan hingga kini pihaknya bekerja sama dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk mendalami dugaan penyebab kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa tersebut. "Masih kami dalami apakah kabel slingnya putus ataukah penyangganya patah," ujarnya.

Diketahui kasus kecelakaan kerja yang menewaskan seorang pekerja ini terjadi pada Senin sekitar pukul 17.30 WIB. Menurut saksi, korban tewas tengah memasang keramik untuk dekorasi gedung.

"Semacam memasang keramik di tembok," ujar Komarudin.

Ketiga Korban kemudian dilarikan ke RSUD Kramatjati, Jakarta Timur.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules
Kondisi Celine Evangelista usai terjatuh saat sedang berkuda

Jatuh dari Kuda, Celine Evangelista Mimisan Hingga Sulit Gerakkan Tubuhnya

Diungkap oleh Celine Evangelista, dirinya masih tetap menggunakan baju berkuda lantaran tidak bisa berganti pakaian. Sebab, seluruh tubuhnya tidak bisa digerakkan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024