Trotoar di Depan Kedubes AS Dibuka Lagi

Keadaan trotoar di depan Kedubes AS saat ditutup
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

JakartaPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga DKI resmi membuka trotoar di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat setelah diblokade cukup lama. Kini, masyarakat tidak perlu lagi melewati bahu jalan.

Gelar Aksi di Depan Kedubes AS, FYP Kecam Agresi Brutal Militer Israel ke Rakyat Palestina

"Menindaklanjuti hasil Koordinasi dengan Stakeholder terkait Pemprov DKI Jakarta telah melakukan Re-Opening (Pembukaan Kembali) Badan Jalan dan Trotoar di depan Kedutaan Besar AS," kata Wiwik saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu, 10 Juni 2023.

Wiwik mengatakan, pembukaan trotoar tersebut dikerjakan pada Jumat, 9 Juni 2023 kemarin. Pengerjaan itu dilakukan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Pejalan Kaki Jadi Korban Tabrak Lari Truk di Tanjung Priok, Sopir Kabur

"Pekerjaan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 09 Juni 2023 yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta dengan melakukan Pengangkatan Barrier Beton," ucap Wiwik.

Wiwik mengungkap pembongkaran blokade di trotoar itu berjalan mulus tidak ada kendala. Kini, trotoar sudah dapat berfungsi dengan baik untuk pejalan kaki.

Viral Pungli di Trotoar Depan Gedung DPR, Heru Budi: Sudah Ditertibkan

"Pelaksanaan pekerjaan telah berjalan dengan baik sehingga trotoar dapat difungsikan kembali sebagai akses pejalan kaki sehingga pejalan kaki dapat berjalan dengan nyaman dan aman," pungkasnya.

Evakuasi mayat pria di trotoar Jalan Margonda

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

Aparat Reskrim Polres Metro Depok angkat bicara perihal kasus penemuan mayat di pinggir trotoar Jalan Margonda, Depok pada Sabtu sore 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024