Penampakan Pria Bugil di MOI dan Sunter Resahkan Warga, Diduga WNA dan ODGJ

Ilustrasi WNA di Imigrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Jakarta – Viral di media sosial, terlihat seorang pria tanpa busana nemplok pada sebuah mobil. Salah satunya diposting akun @jakutinfo.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Usut punya usut, pria itu ternyata seorang warga negara asing (WNA). Yang bersangkutan diduga ODGJ alias orang dengan gangguan jiwa. Terkait hal ini, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Rizqon Hermawan membenarkan hal ini. Kejadiannya pada Minggu 18 Juni 2023.

"Menindaklanjuti laporan warga yang melalui sosial media Instagram, adanya diduga Warga Negara Asing yang berkeliar di Wilayah MOI (Mal of Indonesia) yang sangat meresahkan pengendara di sepanjang Jalan Sunter Mal, Jalan Danau Sunter Utara sampai  dengan MOI," kata dia kepada wartawan, Rabu 21 Juni 2023.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Kata dia, WNA tersebut sudah berhasil diamankan. Namun, bukan oleh pihaknya tapi oleh petugas keamanan MOI. Sehingga, Rizqon mengaku tidak bisa memberi penjelasan lebih banyak. Pasalnya, pria itu sudah kembali bersama keluarganya.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Alhasil pihaknya tidak sempat bertanya kepada yang bersangkutan. Menurut informasi dari pihak keamanan MOI, pria itu bukan orang terlantar. Pria itu dijemput langsung oleh keluarganya.

"Sudah di keluarganya karena ODGJ tersebut memiliki keluarga, bukan orang terlantar," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya