Respons Heru Budi Usai Ditelepon Ganjar soal Keluhan Pedagang Pasar Jakut

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono hanya melempar senyuman ketika ditanya usai dihubungi oleh bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo saat menyampaikan keluhan pedagang di Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Ya nanti saja," kata Heru Budi sambil tersenyum di hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) Jakarta Timur, Minggu, 25 Juni 2023.

Setelah memberi respons singkat tersebut, Heru Budi langsung pergi meninggalkan lokasi acara. Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu tak menanggapi lebih jauh soal telepon dari Ganjar Pranowo.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Sebagai informasi, bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengunjungi pasar Anyar Bahari, Warakas, Jakarta Utara untuk mendengarkan keluhan-keluhan para pedagang.

Ganjar pun langsung menampung aspirasi para pedagang pasar. Tak hanya itu, dia juga bergegas untuk menghubungi salah satu pejabat yang memimpin DKI Jakarta, yaitu Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Namun, keluhan para pedagang tersebut pun belum bisa disampaikan ke Heru Budi lantaran sedang berada di undangan pernikahan.

"Halo Pak Gubernur," ucap Ganjar yang menelepon Heru melalui sambungan telepon, Sabtu, 24 Juni 2023 malam.

"Ini Pak saya mau sampaikan keluhan pedagang yang ada di pasar Anyar Bahari," kata Ganjar.

"Mohon maaf mas, saya lagi kondangan," jawab Heru.

Lantas sambungan telepon tersebut langsung ditutup dan mencoba menghubungi Sekda DKI Jakarta, Joko Agus Setyono.

Dalam percakapan orang nomor 1 di Jawa Tengah itu dengan Joko menyampaikan keluhan diantaranya bayar sewa lapak yang dikeluhkan oleh para pedagang dan membuka konter KJP murah.

"Mas Joko, Ini saya lagi di pasar Anyar Bahari, permasalahan pertama mereka kepingin pembayaran retribusi itu berat, boleh enggak diringanin," tanya Ganjar.

"Ngge," ucap Joko.

Joko juga berjanji pihaknya bakal temui dengan perwakilan pedagang Pasar Anyar Bahari, Jakarta Utara untuk membahas keluhan-keluhan yang dialami di sana.

"Ya nanti kita, kan saya sudah janji ayo para pedagang yang ini, perwakilannya bertemu, gitu," ujar Joko kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, dikutip Minggu 25 Juni 2023.

Selain itu, obrolan via telepon itu hanya memberitahu soal ada satu wilayah di Jakarta yang perlu diperbaiki.

Maka dari itu, lanjut Joko, pihaknya bakal mencari tahu permasalahan yang ada di sana terlebih dahulu untuk mencari solusi yang tepat.

"Pak Ganjar itu hanya memberitahu bahwa ada satu titik di Jakarta yang menurut beliau itu masih perlu perbaikan. Kita lihat dulu permasalahannya apa," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya