Kebakaran Terjadi di Klender, Perjalanan Kereta Terganggu

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Jakarta -- Kebakaran terjadi di Kampung Sumur Klender, Jakarta Timur, Minggu, 2 Juli 2023 malam. Kejadian ini pun viral di media sosial.

Toko Bangunan di Depok Ludes Terbakar, Sumber Api Diduga dari Gudang

Salah satunya di-posting akun Instagram @jalur5. Dalam posting-an disebut kebakaran berdampak pada perjalanan kereta api jarak juh dan kereta rel listrik karena merembet hingga ke jalur kereta yang ada dekat lokasi.

"Dilaporkan KA Argo Anggrek Malam, Purwojaya, Pandalungan, dan sejumlah KA lain tertahan," demikian seperti dikutip, Minggu 2 Juli 2023.

Viral Pria di Medan Bakar Rumah Sendiri Diduga Kecanduan Narkoba, Pihak Keluarga Minta Rehabilitasi

Petugas pemadam berjibaku memadamkan kebakaran. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock/pri.

Adapun yang terbakar di sana adalah bangunan rumah tinggal tepatnya di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jaktim. Tim pemadam mulai memadamkan api sekira pukul 20.32 WIB setelah menerima laporan yang masuk.

Tragis! Petugas Damkar Terlindas Mobil Pemadam saat Tangani Kebakaran 

Petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Fajar mengatakan ada 16 unit mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi guna memadamkan si jago merah. "Kalau unit, 16 yang ke lokasi," ujar Fajar.

Sementara itu, untuk jumlah personel yang diterjunkan ada sebanyak 80 orang. Kata Fajar, api sudah berhasil dikuasai. Pada pukul 21.03 WIB telah masuk proses pendinginan hingga saat ini. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. "Sudah pendinginan," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya