Mahasiswa Geruduk Mabes Polri, Minta Usut Illegal Mining di Sultra

Demo mahasiswa di Mabes Polri
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta - Ratusan massa mengatasnamakan Forum Mahasiswa Pemerhati Investasi Pertambangan Sulawesi Tenggara (Forsemesta Sultra) menggelar unjuk rasa di Mabes Polri, hari ini.

Pensiun dari Polri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Ingin Jadi Lurah

Dalam aksinya, mereka meminta aparat penegak hukum dalam hal ini Badan Reserse Kriminal Polri mengusut tuntas dugaan skandal illegal mining di Sulawesi Tenggara, yang diduga menyebabkan kerugian negara dengan total kerugian mencapai triliunan. Ada tiga poin tuntutan yang mereka suarakan dalam aksi tersebut.

"Pertama, kami meminta Bareskrim Polri untuk segera menuntaskan kasus skandal illegal mining," kata Koordinator aksi Ahmad Iswanto kepada wartawan, Senin 3 Juli 2023.

Pengungsi Gaza Ucapkan Terima Kasih pada Mahasiswa AS yang Memprotes Serangan Israel

Ilustrasi Gedung Mabes Polri

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Tuntutan kedua, pihaknya meminta Bareskrim Polri menelusuri aliran dana tambang illegal 11 IUP penindih IUP PT. Antam. Ketiga, meminta Bareskrim Polri untuk segera menangkap dan memproses hukum para pimpinan perusahaan dari 11 IUP yang melakukan illegal mining serta merugikan negara.

Pendukung Israel Provokasi Mahasiswa Pro Palestina di Universitas California

Dalam aksi ini, massa kompak memakai kaus putih. Mereka juga membawa spanduk-spanduk berisi tuntutan. Adapun massa menyampaikan orasi di depan Museum Polri. Polisi pun mengawal jalannya aksi ini.

Ernest Regia Achmad Chandra, juarai Olimpiade Sains di Kazakhstan.

Mahasiswa Indonesia Juara Olimpiade Sains di Kazakhstan

Ernest Regia Achmad Chandra, seorang mahasiswa berbakat asal Indonesia yang tengah meniti pendidikan di Suleyman Demirel University, Kazakhstan, menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024