Pengakuan Ayah di Ciledug yang Simpan Jenazah Anak Dalam Freezer

Kulkas/lemari es/freezer
Sumber :
  • unsplash,com

Tangerang- Kapolsek Ciledug, Ajun Komisaris Polisi Dorisha Suryo membenarkan kabar viral soal seorang ayah di Ciledug, Kota Tangerang, nekat menyimpan jenazah anaknya di freezer karena tidak punya uang untuk memakamkan anaknya.

Anak Buah SYL Dapat Perintah Siapkan Uang 4.000 Dolar Hasil Palak Pejabat Kementan, Untuk Apa?

"Iya benar. Mohon waktu ya," ujar dia kepada wartawan, Rabu 5 Juli 2023.

Ilustrasi janin.

Photo :
  • U-Report
Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Dorisha mengatakan, berdasar pengakuan ayah berinisial S tersebut, dia mengakui tidak punya biaya untuk pemakaman. S juga mengatakan tidak punya keluarga lain di sana.

"Keterangan dari S, bahwa dia tidak punya biaya dan tidak ada keluarga di Ciledug sehingga bayi dimasukan ke freezer dulu sambil menunggu membuat surat kematian di kelurahan untuk dimakamkan," ucapnya.

Gelombang Panas di Gaza, 2 Anak Palestina Dinyatakan Tewas

Sebelumnya diberitakan, seorang ayah di Ciledug, Kota Tangerang, dikabarkan nekat menyimpan jenazah anaknya di freezer. Diduga sang ayah tidak memiliki uang untuk memakamkan anaknya.

Seperti dikutip dari akun Instagram @info_ciledug, Rabu 5 Juli 2023, sang anak yang meninggal dalam kandungan sempat disimpan dua hari di dalam freezer hingga akhirnya dimakamkan.

Dikabarkan pria berinisial S ini mengaku bingung untuk biaya pemakaman sang anak yang meninggal usai dilahirkan. Balita tersebut meninggal pada usia 8 bulan dalam kandungan.

Bayi malang yang tinggal di rumah kontrakan yang ada di gang sempit itu kini sudah dimakamkan. Bayi malang berinisial F itu meninggal pada Minggu 2 Juli 2023 dan dimakamkan 4 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya