Mahasiswa Blokir Jalan Salemba

Demo Mahasiswa Perbanas
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Aksi menolak kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) terus terjadi di Jakarta. Selain di Istana Negara dan kantor PT PLN Disjaya, aksi blokir jalan juga berlangsung di Kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

Sekitar 70 mahasiswa dari delapan kampus menggelar aksi dengan membakar ban dan menutup kawasan Jalan Kimia, Salemba, Jakarta Pusat.

Mereka menuntut pemerintah segera membatalkan kenaikan tarif listrik yang dianggap tidak memiliki dasar. Karena rakyat tidak perlu menanggung beban subsidi.

Menurut mereka, pemerintah harus mampu mengimbangi harga minyak yang dianggap menjadi penyebab kenaikan listrik. "Kami ingin rakyat tahu,  mahasiswa bisa melakukan apapun untuk meringankan beban rakyat," ujar Syifak, Koordinator aksi dari KM Raya, Kamis 1 Juli 2010.

Saat ini mahasiswa sejabodetabek masih terus berkolidasi untuk menggelar aksi yang lebih besar demi mendesak pemerintah membatalkan kenaikan tarif dasar listrik.

Sebelumnya, puluhan orang dari Forum Rakyat Tolak Kenikan Listrik juga mengelar aksi di kantor PLN Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat. Aksi serupa juga dilakukan di Istana Negera.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

Menaker Ida Fauziyah berhasil meraih 2 Penghargaan di ajang “5th Anniversary Indonesia Best 50 CEO Awards, Popular Leader Awards, & 20 Inspiring Women Awards.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024