Diduga Jadi Sarang Kriminalitas, Lantai 2 dan 3 Pasar Tanah Abang Blok G Ditutup

Jalan Kebon Jati Tanah Abang Lengang Blok G
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Jakarta - Pihak pengelola Pasar Tanah Abang, Perumda Pasar Jaya menutup lantai 2 dan 3 di Blok G. Adapun tempat tersebut diduga menjadi sarang premanisme hingga menyebabkan kriminalitas.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

"Untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya kriminalitas di area lantai 2 dan 3, pengelola Pasar Tanah Abang Blok G sengaja menutup akses ke lokasi," kata Manajer Hubungan Masyarakat, Perumda Pasar Jaya, Agus Lamun saat dikonfirmasi, Sabtu, 8 Juli 2023.

Agus juga menepis isu yang beredar soal tindakan kriminalitas di Pasar Tanah Abang Blok G. Pihak Perumda Jaya, mengaku belum menemukan barang bukti terkait tindakan kriminal di lokasi tersebut.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

"Terkait isu lantai 2 dan 3 yang beredar dan diduga sebagai tempat kriminalitas, sampai saat ini Perumda Pasar Jaya tidak menemukan bukti terkait dugaan kegiatan kriminalitas yang dimaksud dan juga pada kedua lantai tersebut saat ini dalam kondisi kosong dan tidak aktif," ucap dia.

Blok G Tanah Abang Diresmikan

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Perumda Pasar Jaya juga sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengecek lokasi yang diduga menjadi tempat kriminalitas itu.

"Pasar Jaya juga sudah berkoordinasi dengan pihak aparat kepolisian setempat guna melakukan pengecekan terhadap terhadap lokasi yang diduga terjadinya tindakan kriminal di Pasar Tanah Abang Blok G," pungkasnya.

Sebagai informasi, Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono bakal mengusut informasi adanya bentuk tindakan kriminalitas di Pasar Tanah Abang Blok G. Dia mengaku akan menggandeng pemerintah kota setempat hingga aparat kepolisian.

"Ya nanti bersama pak Wali, Polres, disuruh cek," ujar Heru Budi Hartono kepada wartawan, Jumat, 7 Juli 2023.

Heru menegaskan, jika informasi tersebut benar, maka aparat kepolisian harus menindaklanjuti kawasan Pasar Tanah Abang Blok G. Karena, kata dia, aksi premanisme itu sudah masuk ke dalam kriminalitas dan harus ditindak tegas.

"Ya kalau itu menyangkut kriminalitas, ya (ditindak) Polres," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya