Polisi Beberkan Kronologi Kecelakaan Maut Fortuner di Exit Tol Plumpang

Mobil Fortuner mengalami kecelakaan di exit Tol Plumpang, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

Jakarta – Kecelakaan maut dialami mobil jenis SUV di Exit Tol Plumpang, Jakarta Utara (Jakut), dan mengakibatkan 3 orang tewas pada Selasa, 18 Juli 2023 malam sekitar pukul 22:00 WIB.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto mengatakan kecelakaan terjadi diduga akibat mobil berusaha menghindari kendaraan lain saat dalam kecepatan tinggi. Menurut dia, kendaraan melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono, tepatnya di dekat Km 13/Outrent Tanjung Priok.

"Saat melintas di tikungan menghindari kendaraan di depannya dari sisi kanan, karena kurang konsentrasi sehingga oleng ke kiri dan menabrak beton pemisah jalan dan pagar besi," ujar Edy dalam keterangannya, pada Rabu, 19 Juli 2023.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Edy mengatakan Mobil Toyota Fortuner bernopol B-8900-TO yang ringsek tersebut dikemudikan pria berinisial BN (18). Dalam kejadian ini, BN berhasil selamat namun mengalami luka terbuka di bagian muka robek, kedua tangan, memar dan kini dilarikan ke RS Gading Pluit untuk pengobatan.

Mobil Fortuner mengalami kecelakaan di exit Tol Plumpang, Jakarta Utara.

Photo :
  • Twitter @TMCPoldaMetro
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Sementara, tiga penumpang berinisial BWS (19), CC (19), dan ARH (19),  tewas di lokasi kejadian. Penumpang BWS mengalami luka di bagian wajah lecet dan robek serta dada memar. Penumpang CC mengalami luka di bagian wajah lecet dan robek, dada memar. Penumpang ARH mengalami luka di bagian wajah lecet dan robek dan dada memar.

"Akibat dari laka lantas tersebut pengemudi mengalami luka dan ketiga penumpang meninggal dunia di TKP serta kendaraan mengalami kerusakan," ujarnya.

Aksi sopir pikap dipuji warganet

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

 Belakangan ini, viral di media sosial sopir pikap menghadang dua bus yang berusaha melawan arus di perempatan lampu merah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024