Hati-hati, Hujan Lebat Picu Kecelakaan

Hujan deras
Sumber :
  • Antara/Eric Ireng

VIVAnews – Masyarakat pengguna jalan diimbau berhati - hati dan waspada karena di sebagian besar wilayah Jakarta diguyur hujan, Sabtu  3 Juli 2010 sejak sore ini.

Permukaan jalan yang licin dan pandangan yang terbatas bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Selain itu juga diimbau untuk waspada terhadap pohon yang tinggi dan papan reklame. Hujan deras disertai angin bisa sewaktu - waktu menumbangkan pohon dan papan reklame.

Genangan air juga patut diwaspadai di beberapa titik yang menjadi langganan, lubang yang biasanya tertutup oleh genangan air juga bisa menyebabkan kecelakaan.

Masyarakat pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor, apabila berteduh diimbau untuk mencari tempat yang tidak mengganggu arus lalu lintas.

Banyaknya pengendara sepeda motor yang berhenti untuk berteduh di bawah flyover dan jembatan penyeberangan juga bisa menyebabkan arus lalu lintas terhambat.

Imbauan ini disampaikan oleh Traffic Management Center Polda Metro Jaya. (umi)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024