Kronologi Tenda Sirkus Roboh di Senayan

Atraksi sirkus dengan hewan buas
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Robohnya tenda sirkus raksasa berukuran sekitar 40x15 meter di kawasan Senayan diduga karena tidak kuat menampung air hujan. Hujan deras ditambah angin kencang yang berlangsung petang tadi membuat tenda itu roboh dan melukai dua orang.

"Atap tenda tidak kuat menahan air," kata Kapolsek Tanah Abang Komisaris Polisi Hendra Gunawan di lokasi kejadian, Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 3 Juli 2010.

Sekitar pukul 18.15 WIB, hujan deras masih melanda kawasan Jakarta. Atap tenda tidak mampu menampung kapasitas air hujan yang turun terus-menerus.

"Makin lama, atap semakin terbebani air hujan. Sehingga tidak bisa lagi menampung air hujan, mengakibatkan atap roboh," ujar dia.

Hendra menambahkan, pertunjukan sirkus itu ditonton oleh ratusan orang. Namun, saat petaka itu terjadi, penonton sudah mulai berkurang. "Karena pertunjukan baru saja selesai, sebagian sudah pada keluar," imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui adanya korban lain. "Belum tahu, masih kita selidiki," tuturnya.

Hal senada disampaikan salah seorang penonton sirkus, Ezki Suyanto. Menurut Ezki, sebelum kejadian lampu arena sirkus dimatikan. Suasan gelap gulita.

"Sekitar 15 menit kemudian, tiba-tiba tenda di atas panggung roboh. Lampu sorot jatuh menimpa orang," kata Ezki kepada VIVAnews.

Suasana panik. Semua orang berusaha menyelamatkan diri. Tiang-tiang pun roboh. "Robohnya tidak sedikit. Tapi semua tendanya," ujar Ezki yang juga anggota Komisi Penyiaran Indonesia ini.

Beruntung, Ezki dan suaminya selamat. Saat menyelamatkan diri, ada beberapa penonton yang terinjak-injak. Akibat kejadian ini, dua orang mengalami luka-luka dan dirawat ke RSAL Mintohardjo. (umi)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024