Thamrin Banjir, Foke Bangun Gorong-gorong

Perbaikan Saluran Air
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Pemerintah Provinsi Jakarta akan membangun saluran pembuangan air silang (crossing drainase) di bawah Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Targetnya, proyek senilai Rp30 miliar itu tuntas tahun ini.

“Jalan Thamrin merupakan jalan utama. Jadi, tidak boleh ada genangan air atau banjir lokal sewaktu hujan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jakarta, Erry Basworo, Senin 5 Juli 2010.

Jalan protokol ibukota tersebut selama ini selalu tergenang air jika turun hujan. Akibatnya, terjadi kemacetan lalu lintas.

Erry mengungkapkan saluran drainase yang rencananya segera dibangun, terdiri dari dua saluran dengan panjang dan lebar masing-masing 4x2 meter dan 3x2 meter.

Lokasi saluran drainase akan menyilang dari depan gedung Jaya Thamrin dan di depan gedung Surya Thamrin.

Erry menambahkan pembangunan crossing drainase ini merupakan salah satu program unggulan Dinas PU Jakarta yang harus rampung pada tahun ini.

Crossing drainase yang baru ini untuk menambah saluran pembuangan yang sudah ada di bawah Jalan Thamrin. Tapi, saluran drainase yang lama berukuran kecil sehingga tidak mampu untuk menampung aliran air hujan dari jalan.

Nantinya, aliran air hujan akan dibuang ke Kali Cideng, Jakarta Pusat, kemudian dialirkan ke Kanal Banjir Barat (KBB) melalui Pompa Siantar. (sj)

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024
Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024