Libur Sekolah

Siang Ini, Jalur Puncak Macet Total

Macet
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Tingginya peredaran kendaraan menuju kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, pada siang ini, mengakibatkan ruas jalan sepanjang Jalan Raya Puncak macet total.

“Simpul-simpul kemacetan terjadi di Gadog, Pasar Cisarua, Taman Safari Indonesia (TSI), dan Riung Gunung,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris, Fathoni Riza, kepada VIVAnews.com, Senin 5 Juli 2010.

Riza memprediksi kemacetan masih akan berlangsung hingga sore nanti karena jumlah kendaraan terus bertambah.

Banyaknya jumlah kendaraan, baik roda dua dan roda empat, yang beredar menuju kawasan Puncak terjadi seiring dengan masa liburan sekolah.

Sejauh ini, polisi lalu lintas belum menerapkan sistem pemenggalan jalan (one way) seperti biasa kalau terjadi kemacetan. Sebab, kemacetan tidak hanya terjadi dari arah Jakarta ke Puncak, melainkan juga dari Puncak ke Jakarta.

Salah satu warga yang terjebak kemacetan bernama Jumhadi, warga Cikini, Jakarta Pusat. Dia pikir kalau berangkat liburan Senin pagi, tidak akan kena macet. “Tapi ternyata tetap macet total,” katanya.

Mau tidak mau, Jumhadi dan keluarganya harus mengantri berjam-jam untuk bisa sampai di Puncak. (adi)

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Ramalan Zodiak Rabu 11 April 2024: Virgo Tidak Merasakan Keromantisan, Sagitarius Bertemu Jodoh
Warga di Demak merusak jembatan agar truk sound system bisa lewat

Heboh Warga Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Polisi mengamankan sebanyak 10 orang warga Desa Babad, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak karena merusak jembatan agar truk sound system busa masuk.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024