Polisi: Roboh, Tenda Circus di Bawah Standar

Tenda Sirkus Senayan Roboh Lagi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Polisi memastikan konstruksi penyangga tenda yang digunakan untuk acara Indonesia International Circus Festival Jakarta 2010 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, tidak memenuhi standar. Sehingga tidak kuat menahan air hujan.

Demikian dinyatakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Rabu 7 Juli 2010.

Hal itu diketahui polisi setelah memeriksa tiga kontraktor tenda dari PT Garlic Production.

Kasus tenda roboh berlangsung dua kali. Yang pertama terjadi pada Sabtu 3 Juli 2010 pukul 18.15 WIB di tenda yang akan digunakan untuk pertunjukan sirkus dari Amerika Serikat. Tiga hari kemudian, tenda untuk pertunjukan Shanghai juga ambruk.

Setelah kejadian itu, polisi masih tetap memberi izin pertunjukan kepada panitia Indonesia International Circus Festival Jakarta 2010. Tapi, lokasinya tidak lagi di lapangan Senayan, melainkan harus dipindah ke gedung agar lebih aman.

"Untuk pertunjukan di Senayan dihentikan dan sudah tidak diperbolehkan lagi," katanya.

Indonesia International Circus Festival 2010 rencananya digelar selama 10 hari, mulai Jumat 2 Juli 2010 hingga Minggu 11 Juli 2010.

"Misi yang disampaikan dalam pagelaran sirkus ini untuk membuktikan Jakarta merupakan kota yang aman dan kondusif sebagai tempat pariwisata, seni budaya dan ekonomi," kata perwakilan penyelenggara Indonesia International Circus Festival, Muhammad Ananto, beberapa waktu lalu.

Indonesia International Circus Festival akan menampilkan tim sirkus internasional dari negara Amerika, China, dan Eropa. Tidak ketinggalan juga para pemain sirkus Tanah Air ikut mempertontonkan kepiawaiannya di ajang ini. (hs)

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya
Anies-Muhaimin saat menghadiri sidang putusan hasil Pilpres 2024 di MK

Anies dan Cak Imin Hadir ke KPU Jelang Penetapan Prabowo-Gibran

Pasangan nomor urut 01 Anies dan Cak Imin sudah hadir di KPU. Namun, untuk pasangan 03 Ganjar-Mahfud belum terlihat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024