Kapal Kargo di Pelabuhan Sunda Kelapa Terbakar

Ilustrasi kapal terbakar.
Sumber :
  • topik pagi-antv

Jakarta – Sebuah kapal kargo terbakar di Pelabuhan Sunda Kelapa, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Pada video yang viral di media sosial itu terlihat kobaran api membesar disertai asap hitam. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Perwira Piket Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Dede Budi mengatakan informasi mengenai kebakaran itu diterima pihaknya pada pukul 14.18 WIB.

Ilustrasi/Penanganan kapal terbakar

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

"Waktu terima, berita 14.18 WIB. Alamat TKP Jln. Dermaga Ujung Pelabuhan Sunda Kelapa, Kelurahan Ancol, Kecamatan  Pademangan," kata Dede dalam keterangannya pada Sabtu, 26 Agustus 2023. 

Dede mengungkapkan, atas insiden kebakaran kapal kargo tersebut pihaknya mengerahkam lima unit mobil untuk memadamkan kobaran api. Adapun, belum diketahui penyebab pasti kebakaran kapal kargo itu bisa terjadi. 

Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Kepabeanan bersama KSOP dan TNI AL

"Status kebakaran, proses pemadaman," jelas dia.

Diketahui, video kebakaran kapal kargo di Pelabuhan Sunda Kelapa itu telah viral di media sosial. Seperti yang dilihat pada video, terlihat kobaran asap hitam ada disekitaran kapal. 

"Kebakaran kapal terjadi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Pademangan, Jakarta Utara. Sebuah kapal kargo hangus terbakar, Saat ini sedang dalam penanganan petugas damkar," tulis akun @jakut.info.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya