Ada Komodo di Lapangan Banteng

Komodo (Varanus Komodoensis)
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Bagi penggemar binatang dan hobi memelihara hewan, tidak ada salahnya jika berkunjung ke Festival Flora dan Fauna. Tempatnya di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Festival yang berlangsung sejak 2 Juli 2010 sampai 2 Agustus 2010 nanti, berisi berbagai jenis hewan dan tumbuhan yang selama ini sudah langka.

Hewan yang ada di sana tidak hanya dipamerkan, melainkan juga dijual kepada pengunjung. Monyet Bali misalnya, dijual Rp500 ribu. Harganya variatif, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Taman Margasatwa Ragunan turut ambil bagian di event ini. Pengelola taman memamerkan sejumlah koleksi hewan langka. Kakaktua, elang gundul, siamang, lutung, hingga komodo. Tapi, tentu saja jenis hewan ini tidak dijual.

Agar pengunjung paham dengan ciri-ciri hewan, pengelola taman menyediakan audio visual untuk menerangkannya.

Pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai jenis reptil yang bisa dimiliki, seperti ular dan kura-kura.

Seperti di stand TJReptils. Stand ini menyediakan beragam kura-kura impor. Harganya tentu saja fantastis. "Yang termahal, kura-kura asal Madagaskar, Adabra dijual seharga Rp50 juta," ujar pemilik stand, Andri.

Sementara untuk kura-kura jenis Istar dijual dengan harga berkisar Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

Ular juga dijual di sana. Ada sanca sampai ular hijau. Harganya juga berbeda-beda, tergantung keunikan dan kelangkaannya.

Selain ragam hewan, juga dipamerkan aneka macam tanaman hias. Mawar, Melati, Anggrek, sampai Gelombang Cinta.

Festival Flora dan Fauna digemari anak-anak sekolah, apalagi saat ini masih musim libur. Seperti siang ini, lokasi itu penuh pengunjung.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Jakarta, Catharina Suryowati, menyatakan tujuan festival ini untuk menjadikan Jakarta sebagai kota Service City yang berwawasan lingkungan.

Cek Bendungan di Gorontalo Bareng Rachmat Gobel, Jokowi: Proyeknya Selesai Akhir 2024
Surat Izin Mengemudi atau SIM C

Apakah MK Tolak Gugatan Syarat Usia SIM seperti Tolak Masa Berlaku SIM Seumur Hidup?

Seorang Pria asal Solo, Taufik Idharudin, resmi mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi (MK) soal syarat pemberian SIM untuk pengendara yang usia di bawah 17 tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024