Tangerang Siap Terapkan Ganjil Genap, Ini Lokasinya

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
Sumber :
  • Sherly / VIVA.

Tangerang – Wilayah Tangerang siap menerapkan sistem ganjil genap di sejumlah ruas jalan yang berbatasan langsung dengan Jakarta. Hal ini diungkapkan para kepala daerah di Kota dan Kabupaten Tangerang.

Cara Atur Google Maps Agar Bebas Tilang Ganjil Genap

Di mana, untuk Kota Tangerang, pihaknya tengah merumuskan titik penerapan sistem ganjil genap bersama dengan pihak Kepolisian.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, rencana penerapan ganjil genap akan dilakukan pada ruas jalan yang berbatasan dengan DKI Jakarta.

Siap-siap! Tarif Tol Dalam Kota Naik 22 September 2024, Segini Besarannya

Arsip Foto - Polisi memberhentikan pengendara mobil yang melanggar ganjil genap.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU

"Ada beberapa ruas jalan yang akan diterapkan ganjil genap, selagi kita tunggu juknis resmi dari Kementerian Perhubungan atau BPTJ untuk perluasan aturan ganjil genap," katanya, Sabtu, 2 September 2023.

HPJI Dorong Pemerintahan Prabowo Benahi Sektor Logistik RI, Ini yang Jadi Sorotan

Lokasi itu yakni, ruas Jalan Daan Mogot Tangerang, HOS Cokroaminoto, Raden Saleh dan Pintu Masuk Tol Tangerang arah Jakarta.

Sementara itu, Kabupaten Tangerang pun turut melakukan pembahasan terkait debgan aturan tersebut. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pun mengatakan, bila pihaknya siap 24 jam menerapkan pembatasan kendaraan sistem ganjil genap.

Suasana ganjil genap di Depok.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ridwan Putra

"Kita siap menerapkannya 24 jam, seperti di ruas Jalan Raya Serang arah Jakarta. Namun, kita masih tunggu keputusannya seperti apa, karena kita ini tidak bisa sendiri harus berkoordinasi antar daerah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya