Lalin Gatot Subroto dan Sekitarnya Macet Parah Imbas KTT ASEAN

Kemacetan di jalan MT Haryono mengarah Pancoran
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Kemacetan terjadi di sekitar ruas jalan dari arah Pancoran menuju Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Akibat kemacetan ini, sejumlah kendaraan tak bisa bergerak bahkan menepi di pinggir trotoar jalan.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Berdasarkan pantauan VIVA, pengendara sudah mulai mengalami kemacetan sejak melintas di Jalan MT Haryono tepatnya depan Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur. 

Kemacetan panjang terus terjadi sampai melewati Stasiun Cawang hingga flyover Pancoran. Tak hanya kendaraan roda dua dan empat, bus Transjakarta juga nampak tersendat.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Kemacetan di jalan MT Haryono mengarah ke Pancoran

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Beberapa pemotor bahkan terlihat naik ke trotoar jalan untuk memastikan mesin kendaraan dan beristirahat dari macet panjang tersebut. 

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Salah seorang pengendara motor sekaligus ojek online (ojol) bernama Hasan mengaku dirinya berhenti sejenak di trotoar karena lelah melalui kemacetan panjang. Dia bahkan harus melewati waktu sekitar 20 menit dari depan Kantor BNN menuju Stasiun Cawang.

"Macetnya panjang banget, kita ya minggir dulu soalnya enggak gerak gini. Mumpung belum bawa penumpang," ucap Hasan.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya minta maaf buntut kemacetan di Ibu Kota karena rekayasa arus lalu lintas selama pelaksanaan konferensi tingkat tinggi (KTT) ke-43 ASEAN

"Kami tentunya sangat minta maaf kepada masyarakat dengan adanya kegiatan ini (pengalihan arus lalu lintas)," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman kepada wartawan, Selasa, 5 September 2023.

Dia mengatakan, sosialisasi telah dilakukan perihal rekayasa tersebut. Sehingga, masyarakat diminta memahami bahwa jalur yang dilalui harus lebih jauh dari biasanya lantaran pengalihan arus itu.

"Untuk saat ini dukungan dari pemerintah daerah beberapa kegiatan masyarakat khususnya sekolah diliburkan, terus WFH sangat membantu. Sosialisasi dari kegiatan ini juga diketahui masyarakat, sehingga ada ya ada sedikit perjalanan yang ditutup. Cuma agak jauh sedikit," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya