Penampakan Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Buntut Gala Dinner KTT ASEAN

Jalan Sudirman-Thamrin ditutup buntut gala dinner KTT ASEAN
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta - Ruas Jalan Sudirman menuju ke Senayan mulai ditutup karena pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN, sejak pukul 18.20 WIB.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Penutupan karena para delegasi undangan KTT ASEAN akan melaksanakan gala dinner di Hutan Kota by Plataran yang berada di dalam kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Petugas polisi serta Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta memasang barrier di jalur cepat depan Halte Bendungan Hilir.

Baik mobil maupun roda dua yang mau melintas dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke Bundaran Senayang diarahkan lewat Semanggi. Nampak cuma kendaraan delegasi peserta KTT ke-43 ASEAN yang diizinkan melintas ke arah Senayan lewat lajur cepat.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Jalan Sudirman-Thamrin ditutup buntut gala dinner KTT ASEAN

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Buntut penutupan, arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kepadatan. Kendaraan roda dua maupun roda empat yang menuju Semanggi nampak menumpuk.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Sebelumnya diberitakan, polisi menutup sementara jalan di sekitar kawasan Semanggi hingga Bundaran Senayan karena ada Gala Dinner KTT ASEAN ke-43 di Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK). Penutupan dimulai pukul 16.00 sampai 22.00 WIB.

"Dalam artian jam 4 sampai jam 10 akan kita sterilisasi utama, kami sampaikan ini prioritas utama tamu negara dan delegasi dalam kegiatan KTT ASEAN," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Rabu, 6 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya