Kasus Penganiayaan David Ozora, Mario Dandy dan Shane Lukas Divonis Hari Ini

Pledoi Mario Dandy
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Terdakwa penganiayaan berat berencana terhadap David Ozora, yaitu Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas akan menjalani sidang pembacaan putusan atau vonis pada hari ini, Kamis, 7 September 2023.

Eksploitasi Anak Live di Tiktok, Zamanueli Pengelola Panti Asuhan Divonis 5 Tahun Penjara

"Iya benar (Mario Dandy dan Shane Lukas jalani sidang pembacaan putusan)," ujar Pejabat Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto saat dikonfirmasi, Kamis, 7 September 2023.

Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh Bersama 2 Terdakwa Divonis Mati

Djuyamto menegaskan bahwa sidang pembacaan putusan terhadap Mario Dandy dan Shane Lukas akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Keduanya akan divonis secara bergiliran. 

"Mulai jam 10, (divonis) secara bergiliran," kata Djuyamto.

SYL Bayar Gaji Pembantu Rp35 Juta di Makassar Pakai Uang Hasil Memalak Pejabat di Kementan

Seperti diketahui, terdakwa Mario Dandy Satriyo telah dijatuhi tuntutan 12 tahun bui oleh jaksa penuntut umum (JPU) usai menganiaya brutal David Ozora di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Menjatuhkan pidana penjara selama 12 tahun terhadap Mario Dandy," ujar Jaksa di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 15 Agustus 2023.

Tuntutan yang di berikan oleh jaksa itu sesuai dengan dakwaan yang diberikan kepada Mario Dandy. Dalam tuntutan itu juga tidak ada satu pun hal yang dapat meringankan perbuatan Mario. 

Polisi gelar reka adegan atau rekontruksi kasus penganiayaan Mario Dandy Cs kepada David Ozora.

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana.

Sementara Shane, dituntut 5 tahun penjara dalam perkara ini. Berbeda dengan Mario, JPU menyatakan Shane telah menyesali perbuatannya ikut menganiaya David. Keduanya juga dibebankan biaya restitusi terhadap David dengan nilai Rp 120 miliar.

Jika Mario tidak mampu membayar biaya restitusi, maka diganti dengan tambahan kurungan penjara selama 7 tahun. Sedangkan Shane apabila tidak mampu membayar restitusi ditambah masa pidananya selama 6 bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya