Polisi Jaga Sisa Pondasi Masjid Ahmadiyah

Pembongkaran rumah di brandgang di Jl. Opak.
Sumber :
  • Purnomo Siswanto | Surabaya Post

VIVAnews – Aparat kepolisian menjaga ketat aset milik Jemaat Ahmadiyah Indonesia di Kampung Cisalada RT 2/5, Desa Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea, yang dibongkar paksa anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Senin 12 Juli 2010.

Pengamanan terhadap lokasi bangunan yang rencananya untuk pendirian masjid Jemaat Ahmadiyah Indonesia dilakukan sekitar 300 anggota Kepolisian Sektor Ciampea dan Kepolisian Resor Bogor. Pengamanan ini untuk mengantisipasi tindakan anarkis susulan pascapembongkaran paksa itu.

Hal itu dinyatakan Kepala Kepolisian Sektor Ciampea, Ajun Komisaris Roni Mardiyanto.

Bongkar paksa pondasi bangunan berlangsung tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Para pekerja yang tengah mengerjakan proyek tidak dapat berbuat apa-apa ketika aparat Satpol PP mulai menghancurkan pondasi gedung sampai rata dengan tanah.

Menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Dace Supriadi, pembongkaran paksa sudah sesuai dengan hasil Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ciampea. Di antaranya karena banyaknya warga yang menolak rencana pembangunan bangunan mesjid Jemaat Ahmadiyah.

“Sebelum bangunan itu berdiri megah dan kekar, kami langsung membongkarnya,” kata Dace. “Apalagi, Bupati Bogor Rachmat Yasin mengizinkan pembongkaran.”

Menurut Dace selama ini, ajaran Islam yang dianut masyarakat Ciampea masih sangat tradisional. Sehingga, mereka tidak mau adanya aliran-aliran agama yang tidak dikenal baik.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari perwakilan Jemaat Ahmadiyah Indonesia di Bogor untuk menanggapi aksi pembongkaran rencana pembangunan masjid itu. (adi)

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp
Timnas Indonesia

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia dalam babak Perempat Final di Stadion Abdullah Bin Nasser, Jumat 26 April 2024, pukul 00.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024