100 Polisi Amankan Pengosongan Hotel Sultan Hari Ini

Hotel Sultan, Jakarta
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta  Sebanyak 100 personel kepolisian dikerahkan guna mengamankan proses pengosongan lahan Hotel Sultan yang dilakukan oleh Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), hari ini. Hal itu diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin.

Santri di Lamongan Diduga Diikat dan Dibanting, Begini Faktanya

"Ada kita siapkan pengamanan, sementara 1 SSK (100 personel)," ucap dia kepada wartawan, Rabu 4 Oktober 2023.

Hotel Sultan

Photo :
  • vivanews/Andry Daud
Pj Gubernur Minta Polisi Usut Video Mirip Sekda Tapanuli Utara Diduga Mesum

Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi potensi gangguan yang ada saat proses pengosongan lahan dilakukan PPK GBK.

"Kami siapkan konsep pengamanannya itu kegiatan dari GBK untuk memasang patok atau pelang di sana, tentunya kehadiran kami di sini untuk memastikan bahwa tidak ada potensi-potensi ataupun gangguan terhadap kegiatan tersebut," ujar dia.

Instagram Epy Kusnandar Aktif! Istri: Buat Haters, Suami Saya Tidak Pegang HP Sampai Detik Ini

Sebelumnya diberitakan, kuasa hukum PT Indobuildco, Amir Syamsudin, mengaku kaget ketika menerima informasi hari ini, Rabu 4 Oktober 2023 akan didatangi pihak Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) untuk segera mengosongkan Hotel Sultan, sekaligus akan memasang spanduk yang menegaskan Blok 15 merupakan barang milik negara.

“Saya kaget dan heran. Kok PPKGBK tidak mengirim pemberitahuan resmi. Saya justru tahu dari informasi media,” ujar Amir Syamsudin, dalam keterangannya, Rabu, 4 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya