Cegah Curanmor dan Kebakaran, Kompol David dan Warga Mampang Diskusikan Hal Ini

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero melaksanakan Jumat curhat
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Polsek Mampang Prapatan menggelar Jumat curhat dengan para pedagang 'Warung Kerek' di Kuningan Barat. Dalam kesempatan itu, juga dilanjutkan memasang spanduk Waspada Curanmor.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y. Kanitero menjelaskan, dalam kegiatan itu warga diimbau agar para pedagang warung kerek tetap waspada dan mengantisipasi terhadap adanya potensi kejahatan.

"Khususnya curanmor, melihat kondisi warung yang tidak ada tempat parkir, sehingga para penjual memarkirkan motor sembarangan di pinggir jalan kecil yang memudahkan pelaku untuk melakukan kejahatannya," kata David, Jumat, 6 Oktober 2023.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Pemasangan spanduk Waspada Curanmor di Mampang, Jakarta Selatan

Photo :
  • Istimewa

Menurut David, warga harus melakukan pengamanan motor dengan menggunakan kunci ganda. Sehingga, kata David, dapat menghambat pelaku curanmor saat berusaha mengambil motor.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Selain itu, David juga memberikan imbauan supaya dapat mencegah bahaya kebakaran.

"Dengan tidak membuat sumber api baik melalui kompor yang lupa untuk mematikan atau membuang puntung rokok yang belum mati dengan sembarangan," ujarnya.

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, para Pedagang menyampaikan bahwa situasi di lingkungan Warung Kerek saat ini masih aman. Mereka juga berharap di jalan lingkungan warung kerek dipasang CCTV juga lampu sorot jalan.

Sehingga dapat mencegah adanya ancaman kejahatan yang kemungkinan terjadi di Warung Kerek. Pedagang mengucapkan terima kasih karena Kapolsek sudah berkunjung dan menerima aspirasi dan berbagai cerita dari Para Pedagang Warung Kerek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya