Momen Prabowo Prank Wartawan, Awalnya Hormat Tapi Ujungnya Kabur

Momen Prabowo Prank Wartawan
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Jakarta – Belakangan ini bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto tengah menjadi buruan wartawan usai mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 

PDIP Yakin Gugatan di PTUN Dikabulkan

Namun, ada momen lucu Prabowo Subianto di sela-sela agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang dilaksanakan di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin, 23 Oktober 2023 kemarin. Prabowo sempat menjahili wartawan yang sudah lama menunggu. 

Ketika itu, suasana pun menjadi terdengar heboh karena wartawan tengah bersiap duduk menyambut kedatangan Prabowo Subianto. Mereka hendak menunggu sesi doorstop sebelum Prabowo keluar dari ruangan tempat digelarnya rapimnas Partai Gerindra tersebut. 

Cak Imin Akui Masih Bawa Misi Perubahan: Kalau Enggak Ada, Collaps Kita

Momen Prabowo Prank Wartawan

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Dalam video yang diunggah akun TikTok @rumahindonesia maju, Prabowo tampak mengenakan kemeja safari berwarna putih dan keluar dari pintu sambil hormat ke arah wartawan yang sudah menanti. Awak media yang hadir tampak mengacungkan ponsel mereka untuk merekam momen Prabowo hormat. 

TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

Mengetahui bahwa dirinya sedang menjadi sorotan publik, Prabowo masih tetap hormat sembari berjalan layaknya seorang Paskibraka. Dikira bakal berhenti di tengah-tengah awak media, tapi mantan danjen kopassus itu malah lari seolah mau meninggalkan wartawan. 

Puluhan reporter yang sudah duduk rapi menyambut kedatangan bacapres dari Partai Gerindra itu pun langsung buyar karena ada yang ingin mengejar Prabowo. Suasana di tempat doorstop itu pun langsug riuh lantaran banyak awak media yang berteriak. 

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Pak Prabowo! Pak! Pak!" teriak para jurnalis yang awalnya duduk rapi.

Prabowo rupanya hanya berniat menjahili wartawan dan dia tidak kabur setelah lari tersebut. Ia kemudian kembali ke tengah-tengah wartawan untuk menjawab pertanyaan. Dalam momen tersebut, Prabowo juga tampak santai menjawab satu per satu pertanyaan dari wartawan. 

Namun, ada momen unik ketika Prabowo akan menjalani sesi doorstop. Ia terlihat mendorong sejumlah ajudan karena tidak mau menghalangi para wartawan yang akan bertanya. Setelah suasana kondusif, Prabowo kemudian menjalani sesi doorstop atau tanya jawab dengan rekan jurnalis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya