Restoran Tahu di Jaksel Kebakaran, Satu Karyawan Luka

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Jakarta – Sebuah restoran tahu di kawasan Jalan Patal Senayan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ludes dilalap si jago merah, Minggu 29 Oktober 2023.

Antarasa Buka Cabang di Grand Kota Bintang, Sajikan Menu Nusantara Unggulan

"Objek yang terbakar. Restoran tahu," ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda dalam keterangan tertulis, Minggu, 29 Oktober 2023.

Huda menuturkan pertama kali mendapatkan informasi kebakaran sekira pukul 12.57 WIB. Sebanyak 11 unit dengan 41 personel dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah mengamuk lebih luas lagi.

Bernuansa Suasana Pegunungan, Lifestyle Bistro Teras by Plataran Hadir di Summarecon Bogor

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

"Luas area yang terbakar 1,5 x 3 m (Tempat penampungan 5 buah tabung cas ukuran 50kg)," kata dia.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Huda menjelaskan api muncul pertama kali karena seorang petugas restoran tengah mengganti sebuah tabung gas untuk memasak. Lantas, gas tersebut malah bocor dan menjadi penyebab api muncul.

"Ketika karyawan resto bernama Obe sedang berusaha mengganti gas yang Habis, namun diduga terjadi kebocoran gas dan api langsung menyala, Timbul satu kali ledakan dan kemudian karyawan atas nama Sunardi melapokan kejadian tersebut ke Damkar Kebayoran Lama lalu Pos Grogol segera menuju ke TKP untuk melakukan pemadaman," ujar Huda.

Kerugian ditaksir sebanyak Rp30 juta. Kata Huda, ada satu korban yakni karyawan restoran mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. "Situasi:sudah padam atau selesai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya