Eksekusi Gereja Ricuh, 9 Satpol PP Luka-luka

Gladi HUT Satpol PP di Silang Monas
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Pembongkaran gereja Pantekosta yang terletak di Jalan Raya Narogong, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berakhir ricuh. Menurut polisi gereja itu dibongkar karena belum mempunyai Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sedikitnya sembilan orang dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, mengalami luka-luka, dan tiga anggota Polsek Cileungsi, terluka parah akibat terkena lemparan batu.

Kericuhan antara petugas dengan massa berawal saat aparat Satpol PP Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendapat perlawanan dari massa yang sudah menjaga sejak pagi.

Massa melempari petugas yang baru saja datang, sehingga aksi saling lempar batu tidak dapat dihindari dan membuat sejumlah anggota mengalami luka-luka.

Kapolsek Cileungsi, Ajun Komisaris, Ade Mulyana mengatakan, akibat peristiwa itu beberapa petugas harus harus dijahit karena terkena lemparan.

Upaya  polisi membongkar Gereja Pantekosta itu berdasarkan surat perintah dari Bupati Bogor, Rachmat Yasin. Polisi diperintahkan untuk mengamankan pembongkaran.

"Saat ini, tujuh orang yang terlibat sudah diperiksa Polres Bogor,” ujar Ade Mulyana.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, Dace Supriadi mengatakan, pembongkaran terhadap bangunan Gereja
Pantekosta tetap dilakukan berdasarkan surat perintah dari Bupati Bogor. (adi)

Kirim Gambar Kuburan di Chat, Anak Anggi Pratama: Daddy, Mami di Sini

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Apple.

Apple Developer Academy, Wadah Menggembleng Calon Talenta Digital

Program Apple Developer Academy yang dilaksanakan selama 9 bulan ini telah diikuti lebih dari dua ribu calon talenta digital di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024