Dirut Jakpro Ungkap Penyebab Halaman JIS Banjir

Jakarta International Stadium
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

Jakarta – Pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro) buka suara soal Jakarta International Stadium (JIS) yang kebanjiran. Tak hanya itu, atap stadium yang menjadi venue piala dunia U-17 itu juga mengalami kebocoran.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Jakpro mengungkapkan penyebab banjir di halaman JIS terjadi karena ada kabel yang menutup saluran. "Itu karena ada kabel sementara yang menutup saluran," kata Direktur Utama (Dirut) Jakpro, Iwan Takwin saat dikonfirmasi, Rabu, 15 November 2023.

Kendati demikian, Iwan mengaku pihaknya sudah membereskan kabel yang menutup saluran tersebut. Namun, ia belum menjelaskan soal atap JIS yang bocor. "Semalam udah clear setelah kabel dipindahkan," katanya. 

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Jakarta International Stadium (JIS).

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Diketahui, laga Grup C Piala Dunia U17 antara Inggris melawan Iran di Jakarta International Stadium (JIS) diguyur hujan deras pada Selasa, 14 November 2023 malam.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Terpantau pertandingan tetap berjalan normal tanpa dihentikan. Aliran bola terlihat tetap bergulir sempurna meski rumput lapangan basah terkena hujan.

Namun, ada sejumlah hal lain yang berada di luar teknis sepak bola yang terjadi saat berlangsungnya laga tersebut, yang dianggap dapat mengganggu kenyamanan penonton.

Kendala teknis tersebut yakni atap stadion diduga bocor atau tempias, sehingga percikan air hujan mengenai penonton yang duduk di tribun bawah.

Selain itu, masalah lain yang juga terjadi di JIS saat diguyur hujan deras pada Selasa malam adalah halaman yang tergenang, sehingga suporter yang melalui lokasi tersebut harus melepas sepatu.

Kedua kendala teknis barusan ramai dibagikan warganet di media sosial, misalnya oleh akun TikTok @ramdhanialpasha melaporkan atap JIS bocor, serta akun @liga2news dan @infosuporter melaporkan genangan di halaman stadion.

Ketika atap stadion bocor, terlihat sejumlah penonton menjauhi titik tersebut agar terhindar dari tetesan air. Sebagian dari mereka tampak menutup kepala dengan jaket sambil menyaksikan berlangsungnya laga.

Saat terjadi genangan di Ramp Barat JIS, terlihat para suporter terpaksa melepas sepatu untuk menuju pintu keluar stadion. Bukan cuma suporter lokal, turis mancanegara juga melakukan hal yang sama.

“Buset, kayak di sawah. Ini mah harus copot sepatu. Nyeker adalah kunci,” ucap akun @infosuporter dilihat Rabu, 15 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya