Jelang Puasa, Polisi Sita Ratusan Botol Miras

Miras
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menjelang bulan suci Ramadhan 1431 Hijriyah/2010, jajaran Polda Metro Jaya menggelar Operasi Cipta K ondisi di wilayah DKI Jakarta agar situasi Ramadhan dan Idul Fitri 1431 Hijriyah tercipta kondisi yang kondusif.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Adapun sasaran operasi ini adalah peredaran miras ilegal, penjaja jasa seks komersial, judi, dan penjualan petasan, serta kegiatan yang meresahkan masyarakat.

Pada Selasa 20 Juli 2010, pihak Polsek Metro Jatinegara, Jakarta Timur, melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di tiga lokasi berbeda, yakni sekitar Cipinang Muara, Cipinang Cempedak, dan Kampung Melayu. Dari ketiga lokasi, Polisi menyita ratusan botol minuman berkadar alkohol di atas 10 persen yang dijual tanpa izin.

"Lebih dari 35 karton minuman keras (miras) dapat kami amankan dari dua pedagang yang diketahui menjual miras jenis anggur, mansion, dan intisari,” ujar Kepala Unit Narkoba Polsek Metro Jatinegara Aipda M Miftah.

"Salah satu pedagang miras kabur, tinggal dua yang diamankan," ujar Miftah lagi.

Kapolsek Metro Jatinegara Komisaris Sriyanto menambahkan, Operasi Cipta Kondisi digelar serangkaian menyambut bulan suci Ramadhan. Salah satu sasarannya adalah peredaran minuman keras, karena selain melanggar peraturan, peredaran miras ilegal kerap menimbulkan gangguan ketertiban, di antara perkelahian atau tawuran.

Barang bukti berupa puluhan karton berisikan ratusan botol miras itu kini diamankan di Kantor Polsek Metro Jatinegara, Jakarta Timur. (umi)

Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024