Polisi Akan Tindak Ormas Main Sweeping

FPI melakukan konvoi dengan kendaraan bermotor.
Sumber :
  • www.fpi.or.id

VIVAnews - Jaminan keamanan selama pelaksanaan bulan suci Ramadan dari polisi akan dilakukan dengan melaksanakan Operasi Cipta Kondisi. Pelaksanaan operasi ini akan dilakukan sebelum bulan puasa di wilayah DKI Jakarta untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Adapun sasaran operasi ini adalah peredaran miras ilegal, pekerja seks komersial, perjudian, dan penjualan petasan serta kegiatan yang meresahkan masyarakat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Boy Rafli Amar mengimbau kepada organisasi laskar Islam seperti Front Pembela Islam (FPI) tidak melakukan aksi anarkis dalam usaha memberantas penyakit masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Polda dalam hal ini akan berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), danĀ  sejumlah ormas keagamaan termasuk FPI.

"Tentunya polisi sejalan dengan mereka (FPI) untuk mengantisipasi penyakit masyarakat. Namun, tindakan yang harus dilakukan harus sesuai hukum," katanya.

Ia menegaskan, jika kedapatan ormas tersebut melakukan aksi anarkis, polisi tak segan memberi sanksi tegas. "Kami tidak mengancam. Tapi, akan ada tindakan sesuai dengan undang-undang bila mereka melanggar aturan serta ketentuan hukum yang berlaku," jelas Boy.

Sama halnya dengan pengusaha tempat hiburan malam, diharapkan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan. Khusus bagiĀ  tempat hiburan malam, wewenang penertiban ada di tangan Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Bila kedapatan ada tempat hiburan malam yang menyalahi aturan, ancaman penutupan serta pencabutan izin usaha sudah menanti mereka.

Selama satu pekan ini, Polda Metro Jaya telah menggerebek gudang penyimpanan miras di Pergudangan Sentra Industri di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Dalam penggerebekan yang dilakukan awal minggu ini, polisi berhasil menyita 37 ribu miras ilegal berbagai merk.

Sebelumnya, Polsek Metro Jatinegara, Jakarta Timur juga menyita ratusan botol minuman berkadar alkohol di atas 10 persen yang dijual tanpa izin di Cipinang Muara, Cipinang Cempedak, dan Kampung Melayu. (adi)

Ilustrasi anak tantrum

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Tantrum akan dialami setiap anak dari masih bayi hingga balita. Tantrum adalah suatu perkembangan pada anak yang bersifat normal sesuai dengan usia anak.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024