Anak Kecil Terjepit Pintu KRL, Begini Penjelasan KCI

Tangan Anak Kecil Terjepit Pintu KRL
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta - PT Kereta Commuter Indonesia angkat bicara soal video yang memperlihatkan seorang anak kecil tangannya terjepit pintu kereta KRL (commuter line). Manajer Humas PT KCI, Leza Arlan, mengatakan kejadiannya di Stasiun Kebayoran pada Minggu, 26 November 2023, kemarin. Adapun peristiwanya sekira pukul 13.43 WIB.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

"Kejadian berawal sekitar pukul 13.43 WIB, salah seorang pengguna yang berdiri di dekat pintu sedang menggendong anak, saat Commuter Line akan masuk Stasiun Kebayoran jari tangan anak yang digendong tersebut terjepit pintu otomatis saat terbuka," ucap dia kepada wartawan, Senin 27 November 2023.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Dia menyebut, bocah itu lantas dibawa ke pos kesehatan terdekat. Pasca diperiksa, bocah itu dipastikan tidak mengalami luka serius. Leza mengimbau semua penumpang menjaga keselamatannya, terutama saat membawa anak-anak.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

"Setelah dilakukan pemeriksaan, pada jari-jari anak tersebut tidak mengalami cidera atau luka yang serius hanya bekas memerah pada jari. Kami mengimbau kepada seluruh pengguna khususnya yang membawa anak untuk tetap menjaga dan mengalami anak selama dalam perjalanan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, beredar di sosial media video yang memperlihatkan seorang anak kecil tangannya terjepit pintu kereta KRL (commuter line). Video itu dibagikan oleh akun TikTok @.razilla_477 dan viral.

Di dalam video terlihat sebuah kereta commuter line yang sedang berhenti dan terbuka pintunya, di sana terlihat seorang laki-laki memakai jaket coklat dengan masker sedang menggendong anak kecil.

Terdengar suara tangisan anak kecil yang tangannya terjepit itu dan teriakan orang-orang yang mengintrusikan untuk membuka menekan tombol pintu agar ketutup guna melepaskan tangan anak tersebut.

“Tombol, tombol, pintunya ini pintunya.” Terdengar beragam suara dari rekaman video.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya