Gara-gara ini, Imigrasi Jaksel Dapat Penghargaan dari KPK

KPK memberikan penghargaan ke Imigrasi Jakarta Selatan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggelar acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023. Dalam acara tersebut, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan mendapatkan sebuah apresiasi dari KPK karena telah berpartisipasi aktif dalam memeriahkan peringatan Hakordia tahun 2023, dengan memberikan pelayanan paspor yang transparan, efektif, efisien, serta bebas dari praktik korupsi.

Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa

Adapun tema yang diusung Hakordia tahun 2023 ini yakni Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Kami Siap Berantas Korupsi

Adapun pengajuan permohonan melalui Aplikasi M-Paspor bagi pemohon yang bermaksud mengikuti layanan paspor pada peringatan Hakordia Tahun 2023, merupakan salah satu bentuk komitmen Kantor Imigrasi Jakarta Selatan dalam menghadirkan layanan keimigrasian yang transparan dan efisien.

Sebanyak 160 pemohon paspor telah dilayani oleh Kantor Imigrasi Jakarta Selatan pada layanan paspor dalam rangka peringatan Hakordia yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta pada tanggal 12 – 13 Desember 2023.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

“Apresiasi ini tentunya menjadi suatu kebanggaan serta motivasi bagi kami untuk terus bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mendukung dan menyukseskan program Anti Korupsi agar Indonesia dapat bebas dari Korupsi. Selain itu, kami berharap integritas dan profesionalisme Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan dalam menghadirkan pelayanan prima dapat dirasakan sepenuhnya oleh seluruh masyarakat," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan Felucia Sengky Ratna dalam keterangannya, Jumat 15 Desember 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky.

Photo :
  • VIVA/Sherly

Pada peringatan Hakordia Tahun 2023, Cahya Hardianto Harefa selaku Sekretaris Jenderal KPK, Eko Marjono selaku Plt. Deputi Informasi dan Data KPK sekaligus Direktur Deteksi dan Analis Korupsi KPK yang menjadi Ketua Penyelenggara Acara Hakordia Tahun 2023, Pahala Nainggolan selaku Deputi Pencegahan KPK, serta Sandi Andaryadi selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, dan Felucia Sengky Ratna selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan hadir untuk meninjau kegiatan ini secara langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya