Rooftop Blok M Square Kebakaran, Dugaan Sementara Gegara Kabel Terbakar

Ilustrasi kebarakan
Sumber :
  • Istimewa.

JakartaKebakaran terjadi di Blok M Square, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin, 18 Desember 2023 sekitar pukul 16.55 WIB. Objek yang terbakar diketahui merupakan rooftop mall tersebut.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Objek rooftop Blok M Square," ucap Kasiops Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda, dalam keterangannya.

Akibat kejadian kebaktan tersebut, para Pengunjung blok M pun panik hingga  keluar mal. Pihak Damkar Jakarta Selatan pun menerjunkan sejumlah mobil damkar di Blok M Square dan melakukan evakuasi Pengunjung dari mal.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Blok M Square

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Sebanyak 65 personel dan delapan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. Huda katakan pihaknya menerjunkan 20 unit mobil pemadam kebakaran untuk padam api di lokasi tersebut.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Syamsul menyatakan saat ini sudah tidak ada api di sekitar lokasi kejadian. Pihaknya pun kini tengah melakukan penguraian asap di sekitar lokasi.

"Api sudah tidak ada, mengurai asap saja," ungkapnya.

Lebih lanjut, Syamsul menyebut dugaan sementara penyebab kebakaran rooftop Blok M Square ini karena adanya kabel yang terbakar. "Dugaan sementara, kabel terbakar," jelasnya. 

Informasi kebakaran di Blok M Square itu sebelumnya diunggah di akun media sosial X @BPBDJakarta. Dalam unggahannya, terlihat asap hitam mengepul di sekitar lokasi. 

Ilustrasi pemadam kebakaran.

Photo :
  • Pixabay.

"#OperasiSiagaIbuKota Kebakaran Rooftop Blok M Square, Jl. Melawai 5, RT.003/RW.01, Kel. Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Jaksel. Saat ini dalam proses pemadaman," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya