Simak! Ini Jam Operasional TransJakarta Saat Malam Tahun Baru

Transjakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Lia Wanadriani Santosa

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memastikan tetap beroperasi 24 jam saat malam pergantian tahun baru 2024. Yaitu, Pada Minggu malam, 31 Desember 2023.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Hal tersebut untuk mempermudah mobilitas masyarakat yang ingin menyemarakkan perayaan pergantian tahun dan Car Free Night (CFN) Tahun Baru 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kami terus berupaya memberikan rekomendasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan transportasi publik, khususnya TransJakarta sebagai moda transportasi pilihan serta kemudahan mobilitas dalam berbagai kegiatan, termasuk saat perayaan pergantian malam tahun baru," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta, Wibowo dalam keterangan resminya, Kamis, 28 Desember 2023.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Car free night Jakarta 2018

Photo :
  • VIVA / Isra Berlian

Selain koridor utama, kata Wibowo, TransJakarta juga melakukan perpanjangan jam operasional di empat rute Non BRT lain yakni Pantai Maju – Balaikota (1A), Harmoni – Ancol (5H), TMII – Tegal Parang (7D) dan Ciputat – CSW (S21). Selama CFN Tahun Baru 2024, keempat rute ini akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dari sebelumnya hanya beroperasi pukul 22.00 WIB. 

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

"Keempat rute ini merupakan rute yang bersinggungan dengan titik keramaian. Sehingga pelanggan yang merayakan tahun baru di lokasi-lokasi tersebut tidak perlu khawatir karena kami siap mengantar sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman," katanya.

Ilustrasi Car free night Jakarta.

Photo :
  • VIVA / Isra Berlian

Selanjutnya, dalam melancarkan semarak tahun baru, TransJakarta juga melakukan penambahan sebanyak 30 unit bus pada jaringan Bus Rapid Transit (BRT) seperti Blok M – Kota (Koridor 1), Pulogadung - Monas (Koridor 2), Kalideres – Monas (Koridor 3), Kampung Melayu – Ancol (Koridor 5), Ragunan – Dukuh Atas 2 (Koridor 6), Kampung Rambutan – Kampung Melayu (Koridor 7), Lebak Bulus – Pasar Baru (Koridor 8) dan Pinang Ranti – Pluit (Koridor 9). 

Wibowo juga menambahkan akan ada penyesuaian sejumlah layanan TransJakarta ketika CFN mulai pukul 19.00 – 01.00 WIB. Hal ini akan diinformasikan kepada pelanggan melalui berbagai 
media informasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya