Jalan Ambles di Olimo Jakbar, Kemacetan Tak Terhindari

Jalan ambles di kawasan Olimo Jakarta Barat.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Jalan ambles dengan kapasitas cukup luas terjadi di kawasan Olimo yang mengarah ke Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis 4 Januari 2024.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Pantauan VIVA, jalan ambles tersebut membuat ruas jalan arah Mangga Besar, hanya bisa dilewati mobil kecil dan sepeda motor yang secara bergantian melewatinya satu persatu. 

Lubang yang cukup besar tersebut di tiap sisinya ditutupi seng sementara untuk pengaman. Kedalaman jalan ambles tersebut diperkirakan mencapai 6 meter.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

Jalan amblas di kawasan Olimo, Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Jalan ambles ini juga sempat diunggah oleh akun Instagram resmi @tmcpoldametro pada Kamis  4 Januari 2024.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

"14.32 Polri Satlantas Jakbar melakukan pemauntauan jalan ambles di Jl. Gajah Mada, di depan PT. Kentjana Sakti Indonesia Kelurahan Keagungan Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Situasi arus lalu lintas tersendat," tulis akun tmcpoldametro.

Di sekitar lubang besar tersebut juga terlihat alat berat backhoe. Sementara arus lalu lintas di sekitar lokasi tampak padat.

Jalan amblas di kawasan Olimo, Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Kapolsek Tamansari Kompol Adhi Wananda mengatakan, kemacetan yang terjadi karena jalan ambles tersebut sempat sepanjang 2 km.

"Macet mungkin tadi sekitar 2 km," ujar Adhi Wananda, Kamis 4 Januari 2024.

Adhi menjelaskan kemacetan akibat jalan ambles tersebut mulai terurai per pukul 13.05 WIB dan tidak ada pengalihan lalu lintas di kawasan tersebut lantaran sudah dibuka dua lajur ke Jalan Gajah Mada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya