Hujan dan Banjir, Beberapa Ruas Jalan Jakarta Macet

Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Landa Beberapa Titik di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Sejumlah ruas jalan Ibu Kota mengalami kemacetan pada Kamis 4 Januari 2024, malam saat hujan dan banjir mengepung. Hujan dengan intensitas deras mengguyur Jakarta sejak siang tadi.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Kondisi Jakarta itu diketahui dari postingan yang viral di akun X seperti akun @TMCPoldaMetro. Dalam akun itu menyebut ruas jalan di Kolong Fly Over Cakung, Jakarta Timur menuju ke arah Bekasi padat.

"Situasi arus lalu lintas di Traffic Light Kolong Fly Over Cakung, Jaktim menuju ke arah Bekasi terpantau padat, untuk cuaca pada saat ini sedang diguyur hujan. Bagi pengguna jalan agar waspda, dan berhati-hati, ingat keluarga menunggu di rumah," demikian seperti dikutip, Kamis 4 Januari 2024.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Landa Beberapa Titik di Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, menurut akun @RadioElshinta, kepadatan juga terjadi di Simpang Susun Pluit hingga Kapuk. Masih menurut akun tersebut, kemacetan parah terjadi di kawasan Pantai Indah Kapuk. Kemacetan tepatnya terjadi di arah mau masuk ke dalam jalan tol.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Sebelumnya, hujan deras melanda wilayah DKI Jakarta sejak Kamis, 4 Januari 2024 siang. Hingga pukul 19.00 WIB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mencatat sebanyak 21 dan 8 ruas jalan RT di Ibu Kota terendam banjir.

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 44 RT dan 4 Ruas Jalan, saat ini menjadi 21 RT atau 0.068 darri 30.772 RT dan 8 ruas jalan tergenang," kata Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang dalam keterangannya.

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024