Geger Jasad Pria Bertato Ditemukan di Gorong-gorong Gambir

Ilustrasi kantong jenazah.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta -- Mayat pria mengambang di gorong-gorong kali Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, membuat geger warga setempat.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Kejadiannya pun viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun instagram @merekamjakarta. Dalam unggahannya, akun itu merekam detik-detik proses evakuasi jasad mayat tanpa identitas dengan usia kurang lebih 40 tahun itu.

“Awalnya, pria yang bertato di bagian tangan dan kaki itu ditemukan oleh warga yang sedang ingin buang air kecil di kali. Warga kemudian melaporkan penemuan mayat tanpa busana tersebut,” demikian seperti dikutip, Jumat, 12 Januari 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

ilustrasi ambulans.

Photo :

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal membenarkan bahwa pihaknya melakukan evakuasi terhadap jasad pria bertato tersebut. Menurut dia, proses evakuasi berjalan dramatis lantaran cukup sulit menjangkau jasad karena faktor lokasi. Pada akhirnya, 12 personel damkar dikerahkan dengan satu perahu karet.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

“Masyarakat sekitar melihat adanya mayat yang berada di bawah kali, tidak diketahui dugaan penyebabnya. Selanjutnya proses evakuasi berhasil lalu mayat dibawa oleh tim palang hitam berikut kepolisian setempat untuk proses identifikasi,” kata Asril.

Kapolsek Metro Gambir, Komisaris Polisi Jamalinus L.P Nababan menambahkan, proses identifikasi terhadap jasad itu masih dilakukan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), guna mengungkap identitasnya.

“Identitas korban, tidak ditemukan identitas alias Mr. X. Seorang laki-laki yang tersangkut dengan posisi keadaan terlentang yang mengambang di bantaran sungai dalam keadaan tidak mengenakan busana (telanjang),” ujar Jamalinus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya