Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Diguyur Hujan Seharian

Hujan mengguyur Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Jakarta – Hujan mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diguyur hujan sejak Selasa pagi, 30 Januari 2024. Hujan juga turun di wilayah sekitaran Jakarta, seperti Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya yang dipantau di Jakarta, Selasa, memprakirakan sejak pagi hari wilayah Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan, sementara Kepulauan Seribu diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Pada siang harinya, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan, sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Namun, pada malam hari sebagian besar wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan disertai petir. Hanya, Jakarta Selatan yang diperkirakan berawan.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 29 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 85-95 persen.

Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan suhu berkisar 24-29 derajat Celcius dan kelembaban udara pada kisaran 85-95 persen.

Sementara hujan akan turun sepanjang hari di wilayah Tangerang, Bekasi dan Depok. Hujan deras juga mengguyur Bogor pada siang. Sedangkan di malam hari berawan.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya