Jelang Ramadan, Pedagang Daging Disidak

Daging Ayam Potong
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pemerintah daerah Jakarta Timur akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke 32 pasar tradisional secara bergilir mulai pekan ini. Tujuannya untuk mengawasi peredaran daging sapi, ayam, dan ikan menjelang Lebaran.

“Kami harapkan seluruh daging yang dipasarkan itu kondisinya sehat dan layak untuk dikonsumsi sehingga warga akan merasa nyaman,” kata Kepala Sub Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur, Adnan Ahmad, Kamis, 5 Agustus 2010.

Adnan mengimbau masyarakat Jakarta agar membeli daging di los daging resmi dan telah memiliki kartu tanda berjualan daging.

Jika warga menemukan adanya keganjilan atau permasalahan pada daging pasar, kata Adnan,  Dinas Peternakan dan Perikanan telah membuka layanan pengaduan. Warga dapat melaporkan ke nomor 021-4808337 dan 021-4838333.

Sejauh ini, kata Adnan, petugas belum menerima adanya laporan peredaran daging yang bermasalah, termasuk daging gelonggongan.

Sidak itu, nanti dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari unsur Suku Dinas Peternakan dan Perikanan, PD Pasar Jaya, dan petugas kecamatan serta kelurahan setempat. (umi)

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024