Gedung Pelni Terbakar

Terjebak 40 Menit, Dani Berhasil Dievakuasi

Kebakaran Di Pasar Baru
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Setelah melakukan evakuasi selama 40 menit, petugas pemadam akhirnya dapat menyelamatkan pria yang terjebak dari di lantai empat Gedung Pelni yang terbakar sejak pukul 11.50 WIB, Jumat 6 Agustus 2010.

Penyelamatan dilakukan petugas melalui dalam gedung, karena tangga yang semula digunakan untuk mengevakuasi tidak dapat menjangkau korban.

Korban yang diketahui bernama Mardani, merupakan office boy di Gedung Pelni yang tidak sempat menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi karena lift terlanjur mati.

Mardani semula sudah tidak sabar dan berusaha melompat karena kepulan asap di lantai tersebut membuatnya panik. Kini Mardani telah dilarikan menggunakan ambulans ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hamidim mengatakan, hingga belum diketahui apakah ada korban lain yang masih terjebak di dalam gedung.

"Belum ada informasi ada korban lain yang terjebak. Sementara api berasalah dari lantai paling atas," ujarnya.

Akibat kebaran ini, kawasan Jalan Angkasa dari arah Kemayoran ditutup untuk pelaksaan evakuasi. Kemacetan panjang terjadi akibat penutupan jalan tersebut.

Pengguna jalan diminta untuk menghindari kawasan tersebut agar terhindari dari kemacetan. (adi)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024