Anies Sebut Habib Hasan Wafat Husnul Khatimah

Anies Baswedan saat takziah di rumah duka Habib Hasan bin Jafar Assegaf
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Calon presiden Anies Baswedan melakukan lawatan ke rumah Habib Hasan bin Jafar di Jalan Jatimulya, Cilodong, Depok. Ribuan pelayat terlihat memenuhi rumah dan Masjid Nurul Musthofa Center yang letaknya berada dalam satu kawasan. 

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Dari depan gerbang masjid, sudah terlihat orang yang melakukan takziah. Anies pun juga berkesempatan datang sekitar pukul 13.44 WIB. Turun dari mobil, Anies langsung masuk ke dalam rumah. Anies hanya sekitar 5 menit di dalam rumah tersebut.

Habib Abdullah, adik kandung almarhum Habib Hasan bin Jafar Assegaf

Photo :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)
Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Usai keluar dari rumah duka, Anies menghampiri rekan wartawan. Dia mengatakan, kabar duka itu membuat banyak orang kehilangan sosok almarhum. Habib Hasan wafat di bulan Ramadhan hari kedua. Almarhum wafat pagi tadi usai membaca Al Quran dan menjalankan salat dhuha.

“Hari ini kita mendengar kabar duka, Habib Hasan Bin Jafar Assegaf wafat, kami yakini almarhum wafat dalam keadaan husnul  khatimah, tidak ada sakit, setelah menunaikan Dhuha dan sedang puasa, paginya mengkhatamkan Al-Quran bersama murid-muridnya, lalu berpulang begitu tenang,” kata Anies, Rabu (13/3/2024).

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Almarhum adalah pemimpin Majelis Nurul Mustofa. Pengikutnya mencapai jutaan orang. Di mata Anies, almarhum adalah sosok yang dapat merangkul anak muda. 

“Murid-muridnya jutaan, anak-anaknya yang saleh, jariyahnya yang tak terbatas, Insya Allah itu akan mengirimkan pahala terus menerus kepada almarhum. Keteladanannya menjadi pegangan bagi kita semua. Saya sampaikan kepada adik-adik almarhum dan anak-anak bahwa almarhum meninggalkan amal yang perku diteruskan,” ujarnya.

Almarhum merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Majelis Nurul Musthofa yang didirikan almarhum sangatlah besar sehingga diharapkan dapat diteruskan oleh adik-adik almarhum.

“Kegiatan di Nurul Musthofa yang terus dibesarkan. Dan kita semua merasakan, di Jakarta dan sekitarnya, Indonesia dan sekitarnya bahkan luar negeri atas kegiatan dakwahnya. Insya Allah itu semua menjadi tauladan bagi kita untuk meneruskannya. Dan kami yakin almarhum akan ditinggikan derajatnya di sisi Allah, dilipatgandakan seluruh pahala dan kebaikannya, serta seluruh dakwahnya nanti untuk bisa terus kembangkan,” ungkapnya.

Anies menuturkan, almarhum wafat dalam kondisi tenang. Bahkan almarhum baru saja mengkhatamkan Al Quran. 

“Luar biasa, dalam keadaan tenang dan habis mengkhatamkan Al-Quran, sedang dalam kondisi puasa, selesai Salat Dhuha, apalagi tanda-tanda yang diharapkan masya Allah,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya