Hujan Deras, Situ Gintung Meluap

Tanggul Situ Gintung Jebol
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Air di Tanggul Situ Gintung, Ciputat, meluap. Genangan air setinggi satu meter menyebabkan jalan menuju Kampung Gunung terputus.

10 Drama Korea Baru di Tahun 2024 yang Bisa Ditonton saat Libur Lebaran

Hujan deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat, 6 Agustus kemarin, mulai mencemaskan warga. Tidak terkecuali bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar Tanggul Situ Gintung, Ciputat. Tampaknya guyuran hujan tanpa henti dalam dua hari berturut-turut menyebabkan tanggul tersebut mulai "keberatan muatan'.

"Airnya meluap dan menyebabkan jalan ke Kampung Gunung putus total karena genangan setinggi satu meter," kata petugas TMC Polda Metro Jaya, Bripda Fajar, saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 7 Agustus 2010.

Fajar menjelaskan, luapan air dari tanggul yang sempat jebol setahun silam itu cukup deras.  "Belum bisa dilalui sama sekali, karena arusnya deras," ujarnya.

Tanggul Situ Gintung jebol pada 27 Maret 2009.  Akibat jebolnya tanggul itu sembilan orang warga tewas dan sejumlah daerah di sekitarnya terendam. (sj)

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden
Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Terpopuler: Identitas Pemilik Gran Max Maut, Mobil Terlaris 3 Bulan Berturut-turut

Berita yang membahas tentang identitas pemilik Gran Max maut dan mobil terlaris 3 bulan berturut-turut, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024