Jasa Marga Siap Membantu Penutupan Pintu Tol

Spanduk menyindir Pemilu dan Pemilihan Presiden di pintu tol Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - PT Jasa Marga akan membantu untuk mengurangi kemacetan di Jakarta, meski dengan melakukan penutupan sejumlah pintu tol.

Kepala Humas PT Jasa Marga, Zuhdi Saragih menjelaskan, bahwa sesuai dengan prinsip umum, jalan tol merupakan sistem jaringan yang terintegrasi dengan jalan lain. Penutupan pintu tol juga akan berdampak pada kondisi jalan yang lain.

Tapi bila penutupan merupakan kepentingan yang mendesak dan sifatnya untuk kepetingan masyarakat luas, maka Jasa Marga akan turut membantu.
"Itu prinsip umumnya. Masalah koordinasi saya belum tahu. Mungkin sudah dibicarakan dengan pimpinan," ujar Zuhdi, Selasa 10 Agustus 2010.

Recana penutupan tiga pintu tol di kawasan Semanggi, saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah DKI dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Ia menuturkan, beberapa pintu masuk tol yang harus ditutup di antaranya adalah Pintu Keluar Tol Semanggi 2 dan Masuk Tol Semanggi 1 dan Pintu masuk Tol Tebet 2.

Tiga pintu tol ini kerap menimbulkan penumpukan kendaraan saat jam sibuk. Banyak kendaraan masuk dan keluar tol yang membuat kemacetan bertambah parah.

Pemerintah DKI memiliki rencana lain untuk menggurai kemacetan di Jakarta, antara lain pembatasan kendaraan di wilayah tertentu untuk roda dua, menutup putaran lalu lintas. Semua dilakukan agar masyarakat menggunakan angkutan umum. Jumlah kendaraan di jalan berkurang dan kemacetan dapat dihindari.

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta
Menlu Iran Hossein Amir-Abdollahian (Doc: AP Photo)

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran, Hossein Amir-Abdollahian bertemu dengan Menlu Yordania, Ayman Safadi, pada Kamis, 18 April 2024, di New York.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024