Pengemudi yang Gagal Drift hingga Tabrak Starling dan Ojol Diamankan Polisi

Tukang kopi berjualan naik sepeda
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Polisi amankan pengemudi mobil yang tabrak pedagang kopi keliling atau starling lantaran gagal melakukan aksi drift di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Diketahui, aksi arogan pemobil itu sempat terekam dan diunggah melalui akun sosial media instagram. Unggahan tersebut menyebutkan bahwa pemobil tabrak pedagang starling karena gagal melakukan aksi drift  

"Sudah (diamankan," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Yunita Rungkat kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa 9 April 2024.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natalia Rungkat

Photo :
  • Istimewa

Yunita menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan olah tkp atas peristiwa tersebut. Tetapi, belum bisa dipastikan bahwa pengendara dalam kondisi mabuk atau tidak.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

"Belum dapat kami pastikan, karena itu harus melalui tes. Ini penyidik lakukan tes urine dan alkohol," kata dia.

Yunita juga menyebut bahwa dalam aksi tersebut ada tiga orang yang menjadi korban luka. Satu pedagang starling dan dua korban lainnya berasal dari pengendara ojek online (ojol). Beruntung, ojol itu mengalami luka ringan saja.

"Saat ini sedang dalam penanganan petugas Satlantas Jaksel, sedang dalam proses pemeriksaan, baik pengemudi, kemudian ada tiga orang korban, dua dari ojol, satu dari pedagang kopinya. Ketiga korban tengah dirawat di RS Fatmawati," ungkapnya.

Sebelumnya, Viral di media sosial, seorang pengemudi mobil sedan menabrak penjual kopi keliling atau starling di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Salah satunya diposting akun Instagram @fakta.jakarta. Dalam postingannya disertakan video ketika warga menolong pedagang itu yang tersangkut di kolong mobil. Pengemudi sedan itu diduga melakukan aksi drift tapi gagal sampai akhirnya menabrak salah satu pedagang starling.

"Gagal drift, mobil tabrak penjual kopi hingga terseret di bawah kolong mobil," demikian seperti dikutip, Selasa, 9 April 2024. 


Source : Pixabay

Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Kapolsek Kebayoran Lama, Komisaris Polisi Widya Agustiono mengatakan kejadiannya dini hari tadi sekira pukul 01.00 WIB. Dirinya menampik kalau kecelakaan bukan lantaran pengemudi gagal melakukan drift.

"Dugaan kita out of control," ujarn Agustiono.

Saat kejadian, lanjut dia, beberapa anggotanya tengah patroli di sekitar lokasi dan langsung mengevakuasi korban ke RS (rumah sakit) Fatmawati. Pedagang kopi itu selamat dan kasus sudah dilimpahkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan. 

"Pas kita cek ada suara di bawah kolong (mobil), rupanya masih ada orang di bawah, akhirnya kita balikan mobil itu kita evakuasi yang pedagang kopi kita bawa ke RS Fatmawati," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya