Posko Kesehatan Bantu Pemudik di Terminal

Terminal Kampung Rambutan Sepi Pemudik
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pemerintah DKI telah menyiapkan posko kesehatan bagi pemudik dengan tenaga medis dari sejumlah Puskemas. Tujuh posko kesehatan telah disiapkan di Jakarta Timur.

Posko kesehatan yang disiapkan itu berada di terminal maupun tempat wisata selama arus mudik dan libur Lebaran. Atau mulai dibuka pada H-8 lebaran.

Tujuh titik posko kesehatan yang disiapkan berada di Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulogadung, Terminal Rawamangun, Terminal Pinangranti, Stasiun Jatinegera, Bandara Halim Perdanakusuma, dan juga tempat hiburan seperti Taman Mini Indonesia Indah.

"Tapi konsentrasi kita masih untuk peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Dien Ermawati, Jumat 13 Agustus 2010.

Petugas posko akan bertugas dalam dua shift, pertama pukul 08.00-20.00 dan shift kedua pukul 20.00-08.00. Setiap satu  shift akan dijaga oleh tiga personel terdiri dari dokter, perawat, serta seorang pengemudi ambulans.

Data yang tercatat pada Lebaran tahun 2009 lalu, pasien terbanyak berada di posko kesehatan Terminal Kampung Rambutan. Rata-rata pasien mengeluh pusing-pusing dan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). (adi)

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024