Berhari-hari Tak Terlihat, Penghuni Indekos di Depok Ditemukan Tewas Membusuk

Pria 50 tahun ditemukan membusuk di kamar kos
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok – Warga Jalan Pinang RT 02/RW 03, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok dihebohkan dengan penemuan mayat dalam kamar indekos. Kondisi korban saat ditemukan sudah busuk dan bengkak. Korban ditemukan di atas kloset dan kepala tertutup bantal.

Rekan Kerja Ungkap Detik-detik Pekerja di Stasiun LRT Kuningan Jatuh saat Bekerja

Korban adalah YB (50), warga Ciracas, Jakarta Timur. Korban baru sebulan indekos dan tinggal sendiri.

Surya, penjaga indekos mengatakan, penemuan mayat ini pertama kali terungkap dari kecurigaan salah satu penghuni. Pasalnya tercium aroma busuk dari dalam rumah indekos.

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

“Sekitar jam 06.00 WIB penghuni laporan ada bau. Tapi saya cek nggak ada apa-apa dan saya antar anak sekolah,” katanya, Kamis, 2 Mei 2024.

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Saksi Ceritakan Detik-detik Pekerja LRT Jatuh dari Atap Stasiun Rasuna Said

Karena penasaran, dia pun kembali untuk mengecek ulang. Dia meminta bantuan pengurus lingkungan. “Habis antar anak sekolah, saya balik lagi. Karena mencurigakan saya lapor RT dan keamanan,” ujarnya.

Bau busuk itu ternyata berasal dari kamar yang dihuni oleh YB. Kecurigaan makin kuat saat pintu diketuk namun tidak ada jawaban. Terpaksa pintu didobrak dan baru ketahuan korban sudah tidak bernyawa. “Ya sudah tidak bernyawa, sudah bau,” ujarnya.

Informasi yang didapat, korban adalah karyawan di salah satu perusahaan telekomunikasi. Korban diketahui jarang keluar kamar indekos. Sekitar lima hari lalu korban memesan makanan melalui online. Setelah itu korban tidak terlihat lagi.

 “Lima hari lalu ada pesanan makanan, habis itu nggak kelihatan lagi. Jarang kelihatan juga, soalnya pada kerja semua. Dia baru sebulan di sini,” katanya.

Sementara itu, Paur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi mengatakan, petugas identifikasi sudah ke lokasi dan mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dia membenarkan kondisi korban sudah membusuk saat ditemukan.

“Dilaporkan adanya bau busuk, kemudian mengecek lokasi dan melihat seseorang laki laki tertelungkup bengkak di atas kloset dan bau busuk sangat menyengat di kamar tersebut,” katanya.

Kasusnya kini masih didalami. Belum diketahui mengenai penyebab kematian korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya