Warga Bisa Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Monas Malam Ini

Duel Timnas Indonesia vs Irak
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Jakarta - Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monumen Nasional (Monas) mengadakan nobar pertandingan sepak bola antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Irak di Piala Asia U-23 malam ini, Kamis, 2 Mei 2024.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Kepala UPK Monas, Muhammad Isa Sanuri mengatakan, kegiatan Nobar ini akan dimulai sekitar pukul 19.00 dan dimeriahkan panggung hiburan dari sejumlah artis ibu kota.

"Kegiatan akan diawali hiburan dari sejumlah artis ibu kota. Mereka juga akan tampil saat jam istirahat pertandingan," kata Isa dalam keterangannya, Kamis.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • PSSI

Isa menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan satu panggung besar di kawasan Silang Selatan Monas sebagai lokasi Nobar. Kemudian, juga disiapkan enam panel LED sebagai monitor layar penampakan pertandingan.

Ini Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos Olimpiade

Isa memperkirakan, kegiatan Nobar akan menyedot lebih dari 15 ribu pengunjung. Karena itu, pihaknya memastikan operasional kawasan Monas akan beroperasi hingga pukul 01.00 dini hari nanti.

"Kalau untuk Tugu Monas, kami operasionalkan hingga sekitar pukul 18.00," kata dia.

Sementara, untuk antisipasi kemacetan di sekitar lokasi, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat akan menerjunkan 20 personel untuk bantu pengaturan lalu lintas.

Kepala Seksi Pengendalian Pengendalian Operasional Lalulintas dan Angkutan Jalan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Haryo Bagus menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan kantung parkir di IRTI, Stasiun Gambir dan Gedung Perpustakaan Nasional.

"Kami imbau masyarakat yang datang untuk Nobar tidak memarkir kendaraan di sembarang tempat," katanya.

Skuad Timnas Irak di Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Untuk bantu pengamanan, Satpol PP DKI telah menyiagakan lebih dari 1.000 personel dari jajaran kota dan provinsi. Dari jumlah itu, 200 di antaranya berasal dari Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Tumbur Parluhutan Purba menjelaskan, petugas akan disebar ke area dalam dan luar kawasan Monas.

"Kalau kami mengerahkan 200 personel untuk bantu pengamanan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya