Jelang HUT RI, 3.422 Polisi Perketat Jakarta

Upacara HUT RI
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/

VIVAnews - Sebanyak 3.422 personel Kepolisian Daerah Metro Jaya akan melakukan pengamanan terhadap rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 65.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar mengatakan, ribuan personel terbagi dalam beberapa ring diempat kegiatan utama mulai hari ini dan besok.

Pada kegiatan Pidato kenegaraan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung DPR/MPR, Polda Metro Jaya dan jajarannya menempatkan 678 personel. Sementara untuk Apel Kegiatan Renungan Suci di TMP Kalibata dijaga 842 personel.

Sementara pada detik-detik pengibaran dan penurunan bendera pusaka, sebanyak 1.187 personel akan turun melakukan pengamanan. "Sementara untuk pertemuan presiden dengan siswa teladan di JI Expo Kemayoran dijaga 493 petugas," ujarnya, Senin 16 Agustus 2010.

Dijelaskannya, pengamanan yang dilakukan kepolisian terdiri atas berbagai unsur seperti Satuan Brimob, Intelkam, Samapta, Reserse, Lalu Lintas, Pasukan Anti Huru-Hara, Tim Penjinak Bom (Jibom Gegana dan Satuan Satwa Anjing Pelacak (K-9) serta 20 personel Detasemen Khusus 88/Anti Teror. Ditambahkannya, selain anggota kepolisian, pengamanan juga melibatkan ribuan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sementara itu, terkait peringatan kemerdekaan RI, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan jajarannya mengamankan penutupan dan pengalihan arus sejumlah ruas jalan di Ibukota.

Seperti kawasan Gedung DPR/MPR pada pagi hari tadi, Taman Makam Pahlawan yang akan dilakukan pada malam nanti, dan kawasan Istana Negara pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan besok. (adi)

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024