Dishub DKI: Selebgram yang Terjebak di Jalur Busway Bakal Kena Tilang

selebgram Zoe Levana terjebak di jalur Transjakarta
Sumber :
  • TikTok @Zoecrewet

Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI berkoordinasi dengan aparat kepolisian terkait selebgram yang mobilnya terjebak di jalur busway di Jakarta Utara. Selebgram tersebut sudah diidentifikasi.

Asyik Nih! Hari Ini hingga Besok, Naik TransJakarta, MRT, dan LRT Cuma Bayar Rp1!

"Sesuai dengan arahan Pak Gubernur kami sudah berkoordinasi dengan rekan-rekan Kepolisian dan sudah diidentifikasi yang bersangkutan," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta Pusat, dikutip Rabu, 22 Mei 2024.

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Detik-detik Pemotor Tanpa Helm Melaju Lawan Arah di Tol MBZ, Tertangkap Langsung Ditilang

Syafrin menambahkan pihak kepolisian dari Satlantas Polres Metro Jakarta Utara telah menghubungi Zoe. Maka itu, Zoe akan dijatuhi sanksi tilang sesuai dengan Undang-undang nomor 22, karena melanggar aturan lalu lintas

"Yang bersangkutan sudah dihubungi, rencana besok akan dihubungi oleh Satlantas Jakut untuk kemudian sesuai dengan UU 22 Tahun 2009 bahwa pelanggaran terhadap rambu lalu lintas dan marka jalan dikenakan tilang. Itu akan dijalankan," katanya.

Mulai Berlaku Besok, TransJakarta ke Bandara Soetta hingga Jam 12 Malam

Sebagai informasi, Wanita yang diduga Selebgram Zoe Levana baru-baru ini menjadi sorotan di media sosial setelah mengaku terjebak dalam antrean bus TransJakarta. Dalam sebuah video yang diunggahnya, wanita yang diduga Zoe tersebut mengungkapkan bahwa mobilnya terjebak di jalur bus TransJakarta karena kesalahan sang ibu saat mengemudi.

Zoe Levana

Photo :
  • IG @zoe_levana

Menurut penuturan wanita ini, ibunya tidak sengaja masuk ke jalur TransJakarta ketika hendak mengantarnya ke suatu tempat. Kesalahan ini menyebabkan mobil mereka terjebak dalam antrean bus TransJakarta di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Video yang diunggah Zoe dengan cepat menjadi viral dan mendapatkan berbagai komentar dari warganet. Salah satu akun Twitter, @niwseir, memberikan konfirmasi tentang kejadian tersebut dan menyebutkan lokasi persisnya, yaitu di halte TransJakarta Pluit. Halte ini merupakan titik awal dan terminus di mana bus TransJakarta biasanya mengantre untuk menunggu jadwal keberangkatan.

"Ini lokasinya di halte Transjakarta Pluit, halte awal dan terminus. Gimana enggak nyangkut lah itu bus ngantre di sana dan nunggu jadwal berangkat. Kalau pernah naik bus enggak bakal bingung sih. Masuk jalur busway is never an accident, separator dan rambunya jelas kok wkwkwk," cuit warganet.

Seorang warganet lainnya bahkan mengungkapkan informasi mengenai tempat tinggal Zoe Levana yang berada di sekitar Pluit, yang memperkuat dugaan bahwa Zoe sengaja meninggalkan mobilnya di jalur TransJakarta untuk menghindari waktu tunggu yang lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya