Sidak di Bogor

Swalayan Jual Makanan Kadaluwarsa

Razia Makanan Jelang Ramadhan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan razia makanan di sejumlah toko swalayan yang ada di Kota Bogor. Sidak dilakukan di Yogya dan Giant swalayan.

Dari penelusuran petugas dari dua swalayan itu, ditemukan sejumlah makanan yang sudah kadaluwarsa dan belasan makanan ringan dan produk yang beratnya tidak sesuai dengan keterangan pada kemasan.

Kepala Bidang Metrologi, Disperindagkop Kota Bogor, Taufik Qurrahman mengatakan, sidak dilakukan untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan kepada konsumen dari kecurangan.

"Menjelang Lebaran, banyak warga belanja kebutuhan," ujarnya, Kamis 19 Agustus 2010.

Disperindagkop Kota Bogor tidak segan untuk memberikan sanksi kepada pengelola berdasarkan UU No. 2 tahun 1981 tentang konsumen.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Sebelumnya, razia mendadak juga dilakukan petugas di pasar tradisional di Kota Bogor. Hasilnya ditemukan daging tidak layak konsumsi dan mulai membiru.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024